Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bekasi Bakal Gelar Operasi Pasar Murah di 12 Kecamatan, Ini Jadwalnya

Februari 20, 2024 Last Updated 2024-02-20T10:00:38Z

Pemerintah Kota Bekasi dalam waktu akan melakukan giat Operasi Pasar untuk menetralisir harga komoditi beras di wilayahnya yang kini telah mengalami peningkatan harga di setiap pasar.


Hasil monitoring lapangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Harga Beras Premium di wilayahnya berada di harga Rp.16.500. Sementara itu, Harga Beras Medium berada di Harga Rp.14.833.


Kepala Disperindag Kota Bekasi Robert Siagian mengatakan bahwa saat ini memang telah terjadi kenaikan harga sejumlah komoditi terutama bagi harga beras di Kota Bekasi.


Oleh sebab itu, Robert membeberkan bahwa Pemkot Bekasi bekerjasama dengan Bulog untuk menggelontorkan beras SPHP (Stabilitas Pasokan Harga Pangan)


“Tanggal 26 Februari sampai tanggal 29 Maret kita akan melakukan Operasi pasar murah di 12 Kecamatan di Kota Bekasi ,” ucap Kepala Disperindag Kota Bekasi Robert Siagian kepada rakyatbekasi.com di Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin (19/02/2024).


Guna menetralisirkan Harga Beras di lapangan, kata Robert, pihaknya bersama instansi terkait yakni Dina Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) sedang berupaya melakukan sejumlah langkah antisipasi agar dapat mengendalikan kenaikan harga komoditi.


“Untuk ketersediaannya. Kita juga sudah cek ke Bulog bahwa ketersediaan ada tapi memang kondisi ada kenaikan harga. Kita tetap akan berupaya agar harga bisa stabil,” imbuhnya.


Tak lupa Robert juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan di lapangan, terutama terhadap kenaikan harga-harga komoditi. Baik, di Pasar Tradisional, Pasar Modern maupun Ritel.


“Setiap hari kita lakukan pemantauan harga. Maka kita rilis terus di Pasar modern dan tradisional kita lakukan. Apalagi Ramadan sebentar lagi, maka kita akan lakukan Pasar murah sehingga terjadi peningkatan pembeli. Saya harap masyarakat tidak perlu panik dengan kenaikan harga pokok dan kita pastikan stok tersedia,” tutupnya. [sb]